Bingung?? Ini Rekomendasi Aplikasi Android di PC Terbaik 2022

Greenesia.my.id – Rasanya tidak ada yang salah dengan memaksimalkan penggunaan PC salah satunya menyertakan aplikasi Android di PC tersebut Aplikasi Android di PC. Belum lagi jika smartphone anda sudah tidak mumpuni lagi untuk diberikan tambahan aplikasi lain.

Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan di PC baik itu untuk game ataupun lainnya. Termasuk diantaranya aplikasi game yang layak untuk dimainkan di PC karena lebih menarik, tidak hanya punya melihat layar yang besar namun keseruan bermain juga lebih terasa.

Daftar Aplikasi Android di PC

Selain bisa lebih menikmati permainan, manfaat lain yang bisa didapat dari pemasangan aplikasi android di PC adalah, bebas rasa khawatir karena baterai akan habis karena, PC akan menggunakan suplai listrik tanpa henti.

Belum lagi dengan ruang penyimpanan yang lega tak seperti HP yang serba terbatas. Dan ini dia rekomendasi aplikasi Android yang bisa Anda coba.

Rekomendasi Pertama Aplikasi Android di PC, GameLoop

Jika sebelumnya Anda mengenal Tencent Gaming Buddy, di update teranyarnya menjadi GameLoop. Aplikasi Android di PC ini ternyata tidak hanya mendukung PUBG Mobile saja, namun juga game lain seperti Arena of Valor, Honkai Impact, dan banyak lagi.

Jika dilihat dari tampilannya memang GameLoop ini sudah dikhususkan untuk main game saja. Sementara kelebihannya di antaranya adalah:

  • Memiliki performa yang kencang
  • Mendukung berbagai macam game Android

Untuk spesifikasinya, pastikan Anda menggunakan Windows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit), CPU Intel/AMD Dual core processor, GPU   OpenGL 3.0 ke atas, serta RAM yang direkomendasikan adalah 3GB RAM/8GB RAM dengan memmori 6GB.

Android Studio

Pilihan yang kedua adalah Android Studio. Sayangnya Android Studio bukanlah pilihan yang tepat untuk Anda yang akan bermain game atau media sosial. Penyebabnya Anda akan membutuhkan kemampuan coding sekelas programmer untuk menjalankannya.

Sehingga Android Studio sangat disarankan bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang developer. Untuk kelebihannya sendiri, Anda bisa dengan leluasa megantur pemrograman dengan dukungan penuh dari Google.

Jika Anda tertarik, maka spesifikasi PC yang seharusnya aadalah OS Microsoft Windows 7/8/10 (64-bit),  A modern 64-bit capable processor untuk CPU dan tidak supported untuk prosesor 32-bit.

MEmu

Pilihan berikutnya adalah MEmu yang sudah mendukung berbagai versi Android, seperti Jelly Bean, Kit Kat, dan lainnya. MEmu juga dikenal cukup fleksibel karena bisa menjalankan banyak aplikasi Android di PC.

Fotur lainnya yang tidak kalah menariknya adalah dukungan pada chipset Intel juga AMD. Dan kelebihan lainnya adalah kemampuannya bermain game Android yang terasa begitu lancar.

Spesifikasi yang dibutuhkan untuk Memo adalah Windows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit), Intel/AMD 64-bit processor, GPU OpenGL 2.0 ke atas dengan 2GB RAM dan Memori 2 GB.

LeapDroid

Sempat diakuisisi oleh Google, LeapDroid juga cukup direkomendasikan untuk Anda gunakan untuk mendukung aplikasi Android di PC. Saat download LeapDroid, Anda akan mendapatkan opsi untuk download game yang cukup popular.

Tidak hanya bisa menjalankan game Android dengan baik, LeapDroid juga membantu Anda leluasa menggunakan berbagai media sosial. Begitu juga halnya dengan game, ada banyak judul yang bisa dimainkan serta dukungan keyboard mapping yang mudah.

Meski hanya mendukung hingga Android KitKat, LeapDroid tentu saja layak untuk Anda coba. Untuk spesifikasinya sendiri sebaiknya menggunakan Windows 7up.

Andy

Rekomendasi lainnya adalah Andy yang sudah didukung dengan berbagai macam fitur dan bisa dinikmati dengan gratis. Tidak hanya game, namun juga launcher, berbagai aplikasi, hingga instalasi akses root.

Andy juga tidak hanya mendukung Windows, namun juga MacOS. Yang tidak kalah menarik, tampilan antarmuka Andy sudah seperti Android. Untuk spesifikasi minimumnya adalah Windows 7/8.1 ke atas atau Ubuntu 14.04+ or Mac OSX 10.8+

BlueStacks 4

Salah satu emulator aplikasi Android di PC terbaik di tahun 2021 adalah BlueStack. Agar lancar menggunakannya, maka sebaiknya PC yang digunakan minimal RAM 2GB.

Versi terbaru BlueStacks yaitu BlueStacks 4 yang memiliki performa cepat, stabil, dan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur. Sementara untuk gaming, pastinya performanya lebih baik dan cepat.

Sayangnya jika VGA kurang memadai, maka akan merasakan lagging.

Ada pun spesifikasi yang tepat digunakan untuk BlueStacks adalah Windows 7 ke atas, Intel/AMD procYesessor, GPU OpenGL 3.0 ke atas, 2GB RAM dan memori 5GB.

Droid4X

Ini dia opsi yang terakhir emulator Android ringan dan cepat, Droid4X. Didukung dengan fitur, Droid4X juga menyediakan fitur lainnya seperti merekam layar emulator.

Anda juga bisa melakukan konfigurasi keyboard atau gamepad dengan Droid4X. Sementara untuk spesifikasi yang dibutuhkan adalah Windows XP/Vista/Windows 7/Windows 8/Windows 10 (32bit/64bit) dengan RAM 2GB.

Kelebihan lainnya yang juga menarik dari Droid4X adalah adanya kontrol penyesuaian. Di mana ketika Anda menjalankan sebuah aplikasi, maka Anda bisa menciptakan kontrol yang dipersonalisasi dengan intuitif dan sederhana.

Nah itu dia daftar emulator untuk aplikasi Android di PC yang bisa Anda coba gunakan. Pernah mencoba salah satunya?

 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *